Jenis Aki Motor Yang Bagus Dan Tahan Lama

Jenis-Aki-Motor-Yang-Bagus-Dan-Tahan-Lama

Jenis Aki Motor Yang Bagus Dan Tahan Lama – Dalam memilih aki motor tentu tidak boleh sembarangan karena aki motor memiliki peran yang pentinf dalam sebuah kendaraan baik mobil maupun motor. Kualitas aki motor yang jelek akan membuat kendala sendiri pada motor kita. Salah satunya untuk starter terlebih motor matic. Saat ini sudah berkembangnya teknologi penggunaan aki untuk komponen elektrikal motor sudah modern. Namun tetap saja aki memiliki usia pakai dan daya tahan.

Baca juga: Jokowi Bakal Kejar Toyota Sampai Jepang

Akan tiba waktunya aki motor kalian tidak dapat berfungsi lagi secara maksimal bahkan benar-benar sampai soak sehingga perlu penggantian aki yang baru namun tetap Aki Motor Yang Bagus Dan Tahan Lama bukan yang sembarangan kalau kamu tidak ingin keluar banyak duit lagi.

Nah ada ada dua macam tipe aki yaitu kering dan basah. Aki kering memang lebih praktis karena minim perawatan namun aki basah juga memiliki kelebihan yaitu usia pakai lebih lama alias awet asal dilakukan perawatan rutin dan rajin cek air aki. Tetapi untuk mengambil kepraktisan tetap saja banyak pengguna lebih memilih aki kering. Pada kesempatan kali ini kami juga akan mencoba membagikan kepada anda beberapa merek Aki Motor Yang Bagus Dan Tahan Lama baik untuk matic atau motor lainnya.

GS Astra

Produk Aki Gs Astra cukup lengkap, aki merk ini banyak dipakai perusahaan motor pabrikan, seperti yamaha, honda, suzuki karena kualitasnya terbilang bagus,biasanya untuk motor sport berkisar Rp.220.000, aki basah motor bebek berkisar Rp.120.000, untuk matic terbaru berkisar Rp.190.000, satria fu 150 dan CB150 berkisar Rp.215.000.

Yuasa

Aki yuasa merupakan aki yang kualitasnya bisa dibilang sama dengan GS Astra, banyak konsumen di Indonesia jika memilih aki akan memilih antara dua merk tersebut, harga aki untuk motor sport sekitar Rp.220.000, aki basah bebek sekitar Rp.120.000, matic terbaru Rp.180.000, sedangkan untuk aki kering sekitar Rp.165.000.

Nagoya

Aki merk Nagoya memiliki beberapa spesifikasi diantarany 12V-7 ampere, tersedia untuk motor matic, motor bebek, serta sport, harga aki merk ini cukup terjangkau berkisar Rp.100.000 an, diklai usia aki tahan 1-2 th pemakaian.

Shiba

Aki merk shiba mungkin masih asing bagi para bikers, karena aki merk ini masi jarang dipasaran namun kualitas Shiba cukup bagus dan bisa diadu dengan merk terkenal lainnya, dengan harga yang relatif lebih murah serta kualitas cukup bagus aki ini bisa menjadi pilihan jida dana anda menipis.

Indobattery

Selain membuat sparepart motor, indopart juga memproduksi aki, spesifikasi aki ini adalah 12v-3.5 ampere, untuk harga kurang lebih Rp.130.000 tersedia untuk matic dan non matic

Motobatt

Aki merk Motobatt dengan teknologi bahan kimia berntuk gel menghasilkan suplai aliran listrik yang tinggi dan konstan biasanya aki ini dipakai untuk balap motor drag race, selain bobotnya yang ringan aki ini cukup bagus dalam menghantarkan aliran listrik, kisaran harga aki ini sekitar Rp.200.000.

Toyo

AKi merk Toyo masih kurang populer di Indonesia, untuk harganya juga dibilang murah karena untuk motor matic dan non matic kurang lebih Rp.100.000 dan untuk motor sport berkisar Rp.200,000.

GiSi

Aki Merk GiSi salah satu aki buatan Indonesia, seperti aki pada umumnya aki merk GiSi juga menyediakan berbagai tipe kering dan basah, untuk harga aki GiSi berkisar dibawah Rp.200.000

FB super MC

Aki Tipe ini dipakai Pengguna Motor Sport Kawasaki yang Memiliki slinder berkapasitas lebih dari 250cc, untuk aki jenis ini jauh lebih mahal dari aki yang lain karena dibandrol sekitar Rp. 1.200.000 tergantung jenis motornya.

FDR

Mungkin bagi para bikers tidak asing lagi dengan merk FDR, selain memproduksi ban FDR juga memproduksi aki dalam berbagai pilihan, untuk aki matic kering berkisar Rp.180.000, sedangkan aki basah berkisar Rp.110.000 .

NS

Aki merk NS tegolong aki yang baru dipasaran, walaupun baru aki NS tergolong kualitas yang lumayan bagus, harga aki kering merk NS hanya dibwah Rp.140.000.