5 Mobil Paling Kece Di GIIAS 2018

Mobil Paling Kece Di GIIAS 2018 – Pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 kini telah berakhir yang di mulai dari tanggal 2 sampai 12 Agustus 2018. Dalam ajang adu tampilan mobil baru maupun teknologi tertinggi otomotif bertema Beyond Mobility itu berhasil menarik para pegunung, mau itu dari yang mudah hingga lansia.

Berbagai macam brand kendaraan tanah air salaing berlomba untu memperkenalkan jajaran produk baru dan andalannya. Bahkan ada beberapa yang merupakan World Premiere atau Asian Premiere. Dari semua produk kendaraan, tercata ada 47 mobil baru yang hadir di GIIAS 2018.

Benar saja, atensi masyarakat langsung tertuju ke masing-masing brand yang menghadirkan produk baru di ajang pameran yang berlangsung di International Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Tangerang Selatan ini. Dan ada juga beberapa jenis mobil yang masuk dalam daftar mobil paling kece di GIIAS 2018, ini dia 4 di antarnya.

1. Best Luxury Sedan: Audi A8L

Audi di GIIAS 2018 membawa luxury sedan terbaik mereka, Audi A8L. Mobil yang di yakini menjadi opsi paling menarik di tengah persaingan luxury sedan Mercedes-Benz S Class dan BMW 7 Series yang bisa dibilang belum ada perubahan signifikan sejak 2 tahun terakhir. Untuk A8L yang dihadirkan di Indonesia pun sudah mengusung teknologi mild hybrid electric vehicle (MHEV) yang bisa membuat mobil berjalan konstan di kecepatan antara 55 – 160 km/jam dengan mesin mati, dan diklaim bisa menghemat bahan bakar hingga 0,7 liter/100 km.

2. Best Hybrid: BMW i8 Roadster

Tren mobil plug-in hybrid menjadi tema paling besar di industri otomotif Indonesia. BMW termasuk salah satu brand yang concern terhadap hal ini, dimana BMW sejak 2 tahun terakhir mulai memperkenalkan lini BMW i di Indonesia, yang menjadi representasi kemajuan teknologi plug-in hybrid dari brand asal Munich, Jerman. Dan di GIIAS 2018, BMW i pun kembali hadir dengan BMW i8 Roadster yang menjadi simbol bahwa teknologi plug-in hybrid bisa kapabel di semua jenis kendaraan, termasuk ke ranah sports car berdesain roadster yang satu ini.

3. Best Concept: Lexus LS+ Concept

Kalau bicara soal mobil konsep alias mobil masa depan, Lexus LS+ Concept merupakan mobil konsep premium sekaligus futuristik dari brand Lexus. Mobil yang menjadi special showcase di booth Lexus selama GIIAS 2018 ini mengusung pendekatan automated driving technology, berbasis AI Learning dan “Highway Teammate” philosophy. Dikemas secara futuristik dari segi desain, Lexus LS+ Concept juga menjadi sinyalemen akan seperti apa desain mobil premium Lexus kedepannya.

4. Best Value to Buy: DFSK Glory 580

Sekalipun mobil ini sudah debut jauh sebelum GIIAS 2018, namun DFSK (Dongfeng-Sokon) yang notabene merupakan pemain baru dari negeri Tiongkok ini bisa dibilang sangat ‘niat’ untuk menggaet keluarga Indonesia. Ya, melalui DFSK Glory 580, konsumen Indonesia bisa mendapatkan mobil SUV nyaman untuk 7 penumpang, bertenaga tinggi karena mengadopsi teknologi turbo, serta fitur yang canggih untuk mobil di harga Rp300 jutaan. Oh ya, hebatnya lagi DFSK memberikan garansi hingga 7 tahun/150 ribu km untuk DFSK Glory 580, meliputi komponen utama bodi, mesin, transmisi, sasis, elektrikal, dan aksesoris bodi.

5. Best Estate: All New Mazda6 Elite Estate

Perlahan tapi pasti, tren mobil berjenis estate di Indonesia mulai bangkit dari tidurnya. Beberapa brand mobil premium mulai secara perlahan mengenalkan produk berjenis estate, salah satunya adalah All New Mazda6 Elite Estate yang diperkenalkan di GIIAS 2018. Semakin mewah dan kaya fitur, mobil estate dari Mazda ini justru dibanderol cukup rasional di harga Rp554 jutaan.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.