Akhir September 2018 Yamaha Akan Gelar Balapan

Akhir September 2018 Yamaha Akan Gelar Balapan – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di tahun ini akan segera mengadakan ajang balapan Indonesia, yaitu Endurance Festival 2018. Balapan akan di gelar di sirkut Sentul yang berada di Bogor, di mulai pada tanggal 29 hingga 30 September 2018.

Dalam ajang tersebut, akan di ramainkan dengan 3 kelas yang berbeda. Dimana 1 motor diisi oleh 2 rider, dengan kelas Open Class 250 CC yang wajib melewati waktu balapan selama 2 jam, Community 250cc dan 150cc dengan durasi 1 jam.

Untuk kelas Open Class 250cc ini bersifat terbuka untuk pengguna Yamaha YZF-R25 dan boleh diikuti pembalap profesional atau komunitas. Sedangkan dua kelas lainnya ditujukan untuk rider Comm A dan B yang menggunakan tunggangan YZF-R15.

“Saya sangat senang mengumumkan kategori balap baru yang diprakarsai oleh Yamaha. Ini adalah balap ketahanan yang pertama kali dilakukan produsen motor Indonesia, di mana Yamaha ingin memberikan konsumennya sebuah kesempatan dan tempat yang santai dan menyenangkan untuk sekali dalam setahun, seperti juga dalam festival besar balap Suzuki 8 Hours di Jepang,” ucap Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT YIMM, Sentul, Minggu (12/08/2018).

Dalam penentuan pemenang didasari dari jumlah total lap yang berhasil dilalui selama waktu balapan berlangsung. Aturan mesin yang diberlakukan untuk Open Class 250cc terdiri dari frame yang harus standar dari pabrik, kepala silinder boleh diporting, ECU dan suspensi bebas. Sedangkan dua kelas lainnya yaitu mesin full standar pabrik, ECU standar ditambah piggy back, frame standar pabrik dan suspensi bebas.

Menariknya lagi, balapan akan dimulai dengan gaya start Le Mans, di mana para pembalap pertama akan bersiap di sisi sirkuit dan hanya pembalap ke-2 yang diperbolehkan tetap berada di starting grid untuk memegang motor. Gelaran pun akan semakin menarik karena total hadiah yang di berikan mencapai Rp122 juta untuk 10 pemenang per kelas.

Bertujuan meramaikan ajang balapan kali ini, YIMM juga menyajikan rangkaian acara lain seperti Racing Kit Market, Entertainmenr Festival, Fun Test Ride dan Community Gathering.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.