GIIAS 2018, Lexus Hadirkan Sedan Bermesin Hybrid

GIIAS 2018 – Dalam ajang GIIAS (Gaikindo International Auto Show) 2018 kali ini menampilkan banyak jenis mobil terbaru sekaligus andalan dari setiap perusahaan mobil. Di GIIAS 2018 kedatangan mobil keren, yaitu sedan premium The Entirely New Lexus ES. Ternyata mobil seri ketujuh sedan Lexus ES ini menggunakan mesin Hybrid Electric Drive ini hadir pertama kalinya di Asia Tenggara melalui ajang GIIAS 2018.

Sejak mobil yang pertama kali di luncurkan pada 1990 ini, sedan Lexus berhasil mendapatkan penjualan terbaik di dunia. Mobil ini akhirnya masuk ke Indonesia dan mulai dipasarkan pada 2012.

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja mengungkapkan kehadiran Lexus ES memberikan value baru bagi para pelanggan luxury sedan Lexus.

“Dengan menghadirkan sedan Hybrid Electric Vehicle yang menawarkan ultimate comfort dan penyempurnaan driving performance. Kami yakin Lexus ES ini akan mendapat tanggapan positif dari para luxury sedan enthusiast. Kehadiran The Entirely New Lexus ES ini juga menjadi milestone untuk lebih memperkuat eksistensi Lexus di dunia otomotif dan lifestyle,” ujar Adrian dalam keterangan tertulisnya.

Hadir dengan tampilan baru, Lexus ES menawarkan Full Model Change yang menjadikan ES terlihat lebih modern dan sophisticated. Desainnya lebih berani dengan velg 18″ yang gagah, setir yang terbuat dari kayu Shimamoku, dan tampilan spindle grille vertical yang menciptakan kesan mewah.

Sementara untuk mesinnya, Lexus ES didukung oleh mesin hybrid electric drive dan 4th Gen HV System. Sehingga memberikan kinerja yang optimal, efisien, dan ramah lingkungan dengan emisi gas buang rendah.

Untuk pertama kali di kelasnya, speedometer Lexus ES dilengkapi dengan Head Up Display sehingga dapat diproyeksikan ke kaca depan mobil agar pengemudi dapat lebih fokus berkendara. Fitur ini akan membuat pengemudi lebih efisien untuk melihat speedometer tanpa melihat dashboard di belakang setir.

Soal kenyamanan, Lexus ES dilengkapi dengan ruang kaki yang lega, Electric Reclining Seat pada kursi belakang demi kenyamanan maksimal bagi penumpang, Seat Heater and Cooler, dan dibalut Semi-Aniline leather.

Agar pengemudi dan penumpang makin nyaman, Lexus juga menyematkan 12.3″ Center Screen Display dan 17 Mark Levinson Pure Play Speakers pada Lexus ES. Ruang bagasinya pun dibuat lebih luas hingga mampu menampung dua tas golf di dalamnya

Semua yang dihadirkan oleh Lexus ES, lanjut Adrian, merupakan tranformasi dari prinsip Experience Amazing yang mengubah Function into Emotion, Performance into Passion, dan Technology into Imagination. Jadi pengendara Lexus ES akan merasakan emotional attachment dan transformasi excitement berkendara yang unik.

Untuk harga sedan Lexus ES ini di banderol dengan harga yang cukuop fantastis, yaitu mencapai harga Rp 1,15 miliar (OTR Jakarta).

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.