Motor Terbaru Hadir Di GIIAS 2018

Motor Terbaru Hadir Di GIIAS 2018

Motor Terbaru Hadir Di GIIAS 2018

Motor Terbaru Hadir Di GIIAS 2018

Motor Terbaru Hadir Di GIIAS 2018 – Ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2018 menampilkan berbagai macam jenis kendaraan terbaru dari produsen.

Bukan hanya roda empat saja yang di tunjukan, bahkan ada juga beberapa kendaraan roda dua terbaru.

Di ajang ini, terhitung ada delapan motor terbaru yang ikut hadir. Ada yang berjenis skutik, cruiser, sampai adventure. Berikut ini motor terbaru di GIIAS 2018.

1. Honda Super Cub C125

Super Cub C125 tampilannya begitu memikat. Sekilas persis Honda bebek zaman dulu. Lampu depan bulat, stang berbentuk sayap burung dan bodi tanpa sudut jadi ciri khas. Pemilihan warnanya juga tidak kalah istimewa. Bodi dicat biru dan putih, sementara jok tampil mentereng dengan balutan merah.

Meski retro tapi Honda sudah membekali C125 dengan fitur modern berlimpah. Ada sistem pencahayaan LED, remote pintar dengan answer back system dan alarm, bahkan panel instrumen kombinasi analog serta digital. Menggendong mesin berkapasitas 125 cc dengan sistem penyemprotan bahan bakar injeksi. Honda Super Cub C125 produksi Thailand ini dijual Rp 55 juta (OTR Jakarta).

2. Suzuki GSX150 Bandit

Ada konsumen yang kurang puas dengan sosok GSX-S150 sebagai motor naked sport. Suzuki kemudian menerima masukan mereka, menggodoknya kembali dan melahirkan GSX150 Bandit. Ada beberapa bagian direvisi, misal, desain lampu depan dan belakang yang justru kini mengadopsi dari Satria F150. Jok juga dibuat tandem agar nyaman berboncengan.

Suzuki mengklaim dengan penyegaran itu, GSX150 Bandit tampil sebagai motor yang berbeda dari GSX-S150. Bandit dijanjikan lebih nyaman ditunggangi berdua, segmentasinya juga untuk konsumen lebih dewasa. Sayang, untuk harga belum ada informasi resmi. Di GIIAS 2018, Suzuki cuma memperkenalkannya.

3. Benelli Motobi 200 Evo

Sebagai brand Italia yang kurang terdengar namanya, Benelli cukup agresif di pasar otomotif tanah air pada tahun ini. Mereka meluncurkan cruiser retro, Motobi 200 Evo di GIIAS 2018. Padahal sebelumnya di Jakarta Fair Kemayoran (JFK), produk retro lain bergaya cafe racer sudah dilahirkan: Motobi 152.

Motobi 200 Evo istimewa karena meski tampilannya retro, tapi punya berbagai fitur modern. Panel instrumen sudah digital, cakram tersemat di kedua roda, serta suspensi belakang jenis tabung. Jantung mekanis motor anyar Benelli ini berkapasitas 197 cc. Harganya Rp 30,8 juta (OTR jakarta).

4. KTM RC200

Motor Sport full fairing ini tampil beda dengan pilihan warna baru yang lebih eksklusif, hitam. Meski begitu, tidak lantas seluruh tubuhnya dicat hitam. KTM masih menyisakan ruang untuk kelir oranye di beberapa sisi, selaku warna khas pabrikan Austria.

Soal spesifikasi, KTM RC200 tidak ada yang berubah. Masih mengandalkan mesin 199,5 cc satu silinder berpendingin cairan. Jantung mekanis ini bisa mengeluarkan tenaga maksimal 25,8 PS. Bila Anda tertarik, harganya RP 43,5 juta (OTR Jakarta).

5. BMW F850GS

Buat Anda yang berpikir R1200GS terlalu besar dan kemahalan, maka F850GS bisa jadi alternatif. Motor adventure anyar ini punya desain tubuh ramping serta jauh lebih ringan. Kemudian kapasitas mesin cuma 853 cc. Harga Rp 549 juta (OTR Jakarta).

F850GS pun menurunkan berbagai fitur milik R1200GS yang meningkatkan rasa percaya diri ketika bertualang. Sebut saja anti-lock braking system (ABS) Pro, DTC PPro, Dynamic ESA, Anti-hoping Clutch serta Shift Assist Pro. Ada pula lima mode berkendara: rain, road, dynamic, enduro dan enduro pro. Tidak terlewat, panel instrumen TFT yang mampu terintegrasi smartphone.

6. Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sport

Varian terbaru dari Honda CRF1000L Africa Twin ini diklaim lebih pas untuk melewati berbagai jalan non aspal. Terutama karena kemunculan fitur tambahan, seperti bodi protector yang berbentuk besi melingkar untuk melindungi fairing dan lampu. Ada pula skid plate sebagai pelindung mesin bagian bawah. Tangki bahan bakar ukurannya diperbesar jadi 24,2 liter.

Suspensi depan juga dibuat lebih jenjang. Tidak ketinggalan panel instrumen sudah LCD yang bisa memberi berbagai informasi penting soal berkendara. Mulai dari speedometer, tripmeter, rata-rata konsumsi bahan bakar, sisa bahan bakar, takometer, suhu mesin. Fungsi peranti elektronik juga dapat dipantau dari panel ini. Harga Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sport Rp 585 juta (OTR Jakarta) dengan transmisi DCT.

7. Viar Vintech

Viar dikenal sebagai brand motor roda tiga yang melebarkan sayap ke kendaraan elektrik. Di GIIAS 2018, mereka menambah produk lain sebagai portofolio untuk pasar retro: ViarVintech.

Motor ini terdiri dari dua pilihan mesin, 200 cc dan 250 cc. Dari sisi tampilan mirip, sama-sama telanjang. Bedanya Vintech 200 dibalut warna hitam secara keseluruhan serta teknologinya masih sederhana. Panel instrumen analog, sistem pencahayaan belum LED, rem belakang masih teromol dan lain-lain.

Sementara fitur Vintech 250 lebih modern. Suspensi depan pakai upside down dan belakang jenis tabung. Panel instrumen sudah full digital. Sistem pencahayaan mengadopsi LED. Tampilannya pun dibuat lebih berwarna lewat penggunaan jok warna coklat dan bodi berkelir merah.

Keduanya belum dijual secara resmi. Viar cuma memberi kisaran harganya Rp 22 juta untuk Fintech 200 dan Rp 29 juta bagi Vintech 250. Bila penasaran soal performa, Anda bisa langsung menjajal di booth test ride GIIAS 2018.

8. Honda Forza 250

Satu-satunya skutik yang meluncur adalah Forza 250. Lawan Yamaha Xmax 250 ini, punya banderol mencapai Rp 70 jutaan. Jauh lebih mahal dari skutik garputala. Meski begitu motor milik pabrikan berlambang sayap bukan tanpa keunggulan.

Forza 250 tampil lebih mewah dibanding Xmax 250 terutama lewat kemunculan aksen krom di sekujur tubuh, termasuk knalpot. Kemudian bodinya yang lebih kompak, harusnya lebih asyik diajak selap-selip di jalan ibu kota. Forza juga memiliki jok lebih rendah dan fitur elektrik windshield.